MLS kembali: Nani membantu Orlando mengalahkan Inter Miami setelah protes pra-pertandingan yang kuat


Dalam pertandingan pertama sejak penutupan coronavirus, mantan pemain sayap Manchester United Nani mencetak gol untuk mengamankan kemenangan Orlando atas David Beckham yang dimiliki Inter Miami.

Lusinan pemain MLS turun ke lapangan sebelum kick-off dan mengangkat kepalan tangan mereka selama delapan menit dan 46 detik.

"Itu emosional bagi mereka yang ada di sana," kata Orland Nani.

"Kita semua ingin mengubah dunia. Kita menginginkan dunia yang lebih baik - tidak ada perbedaan, tidak ada diskriminasi. Semua orang di dunia harus berhenti selama beberapa menit dan berpikir tentang anak-anak kita dan mengajari mereka bagaimana menjadi orang yang lebih baik dan menciptakan yang lebih baik dunia."

Orang Amerika berkulit hitam, George Floyd, meninggal setelah dijepit di lantai - termasuk petugas polisi yang berlutut - selama delapan menit dan 46 detik oleh polisi Derek Chauvin pada 25 Mei.

Chauvin telah didakwa dengan pembunuhan dan insiden itu memicu protes massa di seluruh dunia, termasuk di arena olahraga.

Sebuah kelompok Pemain Hitam untuk Perubahan yang dibentuk oleh para atlet MLS mengatur protes sebelum pertandingan Rabu, yang dimainkan secara tertutup di Disney World di Florida, tempat tim-tim itu berkumpul untuk berjaga-jaga terhadap penyebaran coronavirus.

Ketika para pemain Orlando dan Inter Miami berlutut di sekitar lingkaran tengah, para pemain dari tim lain berdiri di sekitar mereka dan satu demi satu mengangkat tinju mereka.

Masing-masing mengenakan topeng wajah yang dihiasi 'Black Lives Matter', sementara beberapa mengenakan kaus dengan slogan-slogan termasuk 'diam adalah kekerasan' dan 'hitam dan bangga'.

Pertandingan adalah bagian dari MLS adalah Back Tournament, yang mengambil format penyisihan grup dan sistem gugur dan berjalan hingga 11 Agustus.

Pemogokan Nani di menit ke-97 melengkapi perlawanan untuk Orlando, yang menyamakan kedudukan melalui Chris Mueller pada menit ke-70 setelah Juan Agudelo membuat Inter Miami unggul sebelum babak pertama berakhir.

Pada hari Senin, FC Dallas dipaksa mundur dari turnamen setelah 10 pemain dan seorang anggota staf pendukung dinyatakan positif virus corona.

Dan ada kekhawatiran tim kedua akan mundur karena Nashville SC telah mengkonfirmasi lima kasus dalam skuad mereka, dengan beberapa laporan menyatakan sebanyak sembilan pemain terinfeksi.

Komisaris Utama Liga Don Garber mengatakan: "Jika kami menemukan bahwa kami memiliki situasi dengan Nashville di mana mereka tidak dapat melanjutkan turnamen, kami akan membuat keputusan itu dan bergerak maju dari sana."

Gesper666

Komentar